Walikota Harapkan Tiga Dewas RS Sultan Suriansyah Jadi Patner Solid


hallobanua.com, BANJARMASIN -  Demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina melantik tiga Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjarmasin Sultan Suriansyah, di RSUD Sultan Suriansyah, Rabu (14/12/2022). 

Mereka tersebut yakni Setdako Ikhsan Budiman sebagai perwakilan owner Pemko Banjarmasin dilantik menjadi Ketua Dewas RSUD Sultan Suriansyah, dr Rudiansyah dari unsur Organisasi Kedokteran, dan Mardianto dari unsur kemasyarakatan. 

Ibnu mengharapkan para dewan pengawas (Dewas) RSUD Sultan Suriansyah menjadi patner solid bagi RS Sultan Suriansyah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. 

" Banyak yang harus dibenahi seperti infrastrukturnya yang memang harus dimaksimalkan agar pasien juga tak menumpuk, "katanya. 
Ibnu mengatakan, dewas ini dapat memberikan inovasi pelayanan baru dalam meningkatkan kualitas pelayanannya, membuat jaringan dan mengakses dana-dana pusat dan membuka hubungan jejaring rumah sakit yang lebih baik ke depan. 

Saat ini, pembenahann masih dilakukan pada Gedung Utama dilantai lima dan lantai enam bakal difungsikan perawatan VIP. 

“Kita harus maksimalkan dan sebisanya memberikan pelayanan dengan cepat,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas RSUD Sultan Suriansyah, Ikhsan Budiman mengatakan siap melakukan pengawasan dalam meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan administrasi. 

“Kita juga menyiapkan alat kelengkapan dan menyusun program kerja untuk mengembangkan rumah sakit ke depan yang akan dikolaborasikan dengan direktur RS, "katanya. 

Selain itu, perlu juga pematangan program dan organisasi RS sehingga dapat membentuk kemandirian rumah sakit karena BLUD (Badan Layanan  Umum Daerah). 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya