Awal Tahun 2023, Wali Kota Ibnu Sina Ajak Gowes Bareng Bersama Bupati Tanah Laut


hallobanua.com, PELAIHARI - Mengawali tahun baru 2023, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menggelar gowes bareng dengan Bupati Tanah Laut H Sukamta, Minggu pagi 1 Januari 2023. 

Didampingi sejjumlah kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina yang  hobby bersepeda itu, menjajal trek sepanjang 15 KM. 

Tiga orang putra Walikota Ibnu Sina, j Zundi, Syarif dsn Fatih, juga turut ambil bagian dalam gowes bareng. 

Mengambil start dari obyek Wisata Taman Permana, rombongan goweser memulai menjajal jalur pedesaan hingga jalur trek beraspal dalam Kota Pelaihari.
Para goweser Bumi Kayuh Baimbai dan  Bumi Tuntung Pandang, juga menyempatkan untuk beristirahat di  Kampung Wisata Taruna Jaya. 
Di lokasi itu  Wali Kota H Ibnu Sina juga diajak oleh Bupati Tala untuk  memetik  buah Jambu Kristal di lahan perkebunan milik warga. 

Rombongan goweser kemudian melanjutkan perjalanan menuju seputaran Kota Pelaihari, hingga finish di Kantor Bank Kalsel cabang  Pelaihari. 

"Di 1 Januari 2023 ini, edisi spesial gowes bareng dengan pak Bupati Tanah  Laut, ini gowes bahagia saja," kata Wali Kota Banjarmasin kepada hallobanua.com, Minggu (01/01/2023). 

Dikatakan Ibnu Sina,  sebelumnya Pemko Banjarmasin sudah beberapa kali melakukan kerjasama dalam bidang formal. Kali ini ujar Ibnu untuk non formal pun tak salahnya untuk saling bersinergi dan berkolaborasi. 

"Kita kan Banjar Bakula, jadi perlu kita perkuat untuk saling kerjasama, salah satunya melalui kegiatan non formal, ya melalui gowes bareng hari ini tepat di awal tahun 1 Januari 2023," terang Ibnu. 

Kegiatan gowes bareng ini juga diambut hangat dari BupatinTanah Laut, H Sukamta. 

"Kita kan daerah wisata, nah melalui.gowes ini saya sangat senang dan ini salah satu komitmen saya dan pak Ibnu untuk saling bersinergi melalui kegiatan nkn formal.ini kita bisa saling.berdiskusi dan, insha allah berikutnya gowes bareng bisa kita lakukan lagi tentu lebih seru," tutur Bupati Tala H Sukamta. 

Selain jadi ajang untuk saling sharing informasi, gowes bareng di awal tahun 2023 bersama Wali Kota Banjarmasin dan Bupati Tanah Laut ini juga jadi.ajang silaturahmi untuk mengeratkan rasa kebersamaan. 

Tim Liputan/ may
Pelaihari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya