Cari Penyebab Kebakaran, Polda Kalsel Kerjasama Labfor Polda Jawa Timur

      Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi,              saat meninjau di lokasi kebakaran
                           di Mapolda Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, perintahkan jajarannya bekerjasama dengan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Mapolda Kalsel pada Rabu malam (25/01/23). 

Diketahui sebelumnya, sijago merah berkobar di gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel, Jl. S Parman Banjarmasin Tengah, sekitar pukul 21.30 Wita. 

"Untuk asal api belum bisa kita tentukan. Tapi Polda Kalsel sudah berkomunikasi dengan Labfor Polda Jawa Timur. Insyaallah mereka hari Kamis, (26/01/23) ini datang olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran," ungkapnya pasca kejadian kebakaran. 

Irjen Andi menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan bangunan paling tua di Mapolda Kalsel tersebut. 

Awalnya kata dia terlihat nyala api dari gedung Biro SDM Polda Kalsel sekitar 21.30 Wita. 

Kapolda Kalsel itu pun bilang, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa menghitung kerugian yang disebabkan oleh musibah kebakaran itu. 

"Yang jelas saya perintahkan jajaran saya melakukan police lobe terhadap lokasi yang terbakar, agar tidak bisa diakses oleh orang sembarangan. Takutnya bangunan lapuk dan runtuh," pungkasnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kobaran api pun dapat dijinakkan setelah kurang lebih 2 jam api berkobar. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya