Cuaca Ekstrim di Banjarmasin Diprediksi Sampai Bulan Februari

hallobanua.com, BANJARMASIN - Cuaca ekstrim mulai dari angin kencang hingga hujan deras masih melanda beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stamet Syamsudin Noor mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di hampir seluruh wilayah Kalsel, pada Sabtu (28/01/23). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Husni Thamrin, pun memprediksi cuaca ekstrim bakal terjadi di bulan Desember hingga Januari ini.

"Prediksinya Desember hingga Januari, tapi dampaknya mungkin sampai Februari," ungkapnya saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon. 

Lantas, hal itu membuat jajaran BPBD Kota Banjarmasin juga memberikan sosialisasi terkait cuaca ekstrim kepada warga dan mengeluarkan status siaga bencana angin kencang. 

"Kita juga himbau masyarakat siap menanggulangi apabila ada drainase tersumbat supaya kita mandiri dan bergotong royong," ujarnya. 

Tak hanya itu, jajaran BPBD Banjarmasin ujarnya selalu bersiaga apabila terjadi pasang tinggi ataupun cuaca ekstrim. 

"Kita juga piket selama 24 jam bergantian . Dan kita siap melakukan evakuasi kalau ada laporan-laporan dari masyarakat," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya