Haul Akbar Guru Sekumpul Akan Digelar, Catat Tanggalnya

 

hallobanua.com, MARTAPURA-  Sudah lebih 2 tahun tak dilaksanakan, akhirnya pelakasaan Haul ke 18 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul bakal segera digelar. 

Hal itu disampaikan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran Martapura, KH Wildan Salman atau Guru Wildan saat Konferensi Press persiapan dimulainya Haul Ke-18 Guru Sekumpul, pada Minggu (08/12/2022) malam kemarin 

Ia mengatakan, bahwa Haul ke-18 Guru Sekumpul digelar di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Kampung Keramat Telok Selong, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis 26 Januari 2023. 

"Ini tidak lain untuk menjawab kerinduan masyarakat akan haulnya abah guru yang mana sudah 2 tahun tidak dilaksanakan," ujarnya saat konfrensi pers. 

Pihaknya juga mengundang seluruh jemaah baik dari dalam maupun luar Kalsel untuk berhadir mengikuti Haul ke-18 Guru tersebut. 

"Mudah-mudahan niat kita terlaksana dengan sukses dan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT," jelasnya. 

Diketahui, Haul ke-18 Guru Sekumpul terbuka untuk masyarakat umum, dan pihaknya juga mengundang para ulama dari Tebu Ireng, Jawa Timur (Jatim). 

"Mulai pengasuh tertinggi Pesantren Tebu Ireng, sampai pemimpin pondoknya dan staff maupun gurunya, mereka merespon baik dan menghadirinya,"pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kab banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya