KPU Banjarmasin Resmi Lantik 25 Orang PPK, Ini Tugasnya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 25 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pada Rabu (04/01/23). 

Pelaksanaan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan A Yani, KM 2,5 Banjarmasin. 

Diketahui, PPK yang dilantik tersebut diberikan sejumlah wejangan oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, agar dalam menjalankan tugas haruslah dengan penuh tanggung jawab dan amanah. 

"Jadi tadi kita melantik ada 25 orang PPK yang tersebar di 5 Kecamatan di Banjarmasin. Setiap Kecamatan itu ada lima orang," ucapnya, Rabu (4/01/23). 

Rahmiati bilang, setelah dilakukannya pelantikan ini, para PPK di setiap Kecamatan langsung melakukan rapat pleno untuk penunjukan ketua PPK di masing-masing kecamatan lokasi fokusnya berkerja. 

"Sekarang lagi berlangsung untuk pemilihan ketua PPK masing-masing kecamatan itu," ujarnya. 

Dilanjutkannya, pada Kamis (05/01/23) besok, para PPK yang telah dilantik langsung akan dibekali dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tahapan dan aturan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. 

Rahmi mengatakan, dalam tugasnya nanti, PPK ini akan membatu KPU Kota Banjarmasin dalam rangka menjalankan tahapan-tahapan Pemilu 2024. 

"Jadi intinya mereka punya tugas dan wewenang dalam tugas dan tanggung jawabnya di wilayah Kecamatan masing-masing," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya