Mobil Angkutan Sampah Kota Banjarmasin Siap Dukung Program Germas 100.000 B'Babasah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sedikitnya ada 5 unit armada mobil angkutan sampah Kota Banjarmasin yang membantu operasional program Germas 100.000 B'Babasah pada tahun 2023 ini. 

Diketahui, mobil angkutan berjenis mobil pick up dumb itu diserahkan kepada 5 kecamatan di Kota Seribu Sungai diperuntukan untuk operasional angkutan sampahnya 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengaku optimis, 5 armada angkutan tersebut nantinya bisa mendukung membersihkan 100 ribu kolong rumah di Banjarmasin. 

"Kita optimis armada ini bisa membantu dalam gerakan membersihkan kolong rumah masyarakat ini," ungkapnya usai penyerahan mobil, Selasa (24/01/23). 

Apalagi kata dia adanya isu microplastic yang melanda sungai-sungai di Kota Seribu Sungai. Lantas, pihaknya pun gencar melakukan bersih-bersih lingkungan. 

"Mudah-mudahan sampah microplastic juga bisa berkurang di Banjarmasin," katanya. 

Sementara itu, Manajer Operasional DFSK Banjarmasin, Erwin pun mengaku bangga bisa berkolaborasi bersama Pemko Banjarmasin. 

Mobil mini dump sistem hidrolik seharga Rp240 juta per unit ini kata dia sangat cocok membantu kegiatann pengangkutan persampahan di Kota Seribu Sungai. 

"Picuk Up ini kita modifikasi agar bisa jadi dump. Tentu menghemat cost menurunkan sampah dari bak. Bisa menunjang kegiatan DLH juga tentunya," katanya. 

Untuk apasitas angkutan mobil pick up mini dump ini kata dia yakni sebanyak 3 ton. Akan tetapi ia menghimbau agar muatan sampah hanya berkisar 1,5 hingga 2 ton. 

"Kalau baknya kita sarankan 1,5 sampai 2 ton saja. Dan dijamin kita garansikan 3 tahun," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya