Tersendatnya Air Bersih di Alalak, PTAM Bandarmasih : Ini Jadi PR Besar Kami

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih angkat bicara terkait tersendat distribusi air bersih di kawasan Jalan Alalak Tengah, RT.14, Kelurahan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Menurut Manajer Produksi dan Distribusi PTAM Bandarmasih Zulbadi, di kawasan Alalak Tengah, Alalak Selatan dan Alalak Utara tidak seperti yang diberitakan. Ia mengklaim, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lapangan. 

"Dan kami melakukan program jangka pendek yaitu dengan cara meregulasi valve untuk mengerahkan air ke daerah tersebut," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/01/23). 

Kemudian kata dia, pihaknya telah membuang angin yang terjebak di pipa yang menghambat saluran air. 

"Setelah kegiatan itu, alhamdulillah aliran disana sudah ada airnya," jelasnya. 

Selain itu, ia juga mengakui jika pendistribusian air di wilayah Alalak Tengah memang menjadi tantangan tersendiri bagi PTAM Bandarmasih. 

Ia bilang, jika warga menggunakan pompa, aliran air akan deras. Namun bagi yang tidak menggunakan pompa, aliran air akan kecil. 

"Karena posisinya paling ujung jaringan," ucapnya. 

Lantas, di tahun 2023 pun pihaknya akan segera memasang pipa primer diameter 315 mm sepanjang 2,4 kilometer. 

"Dari makan Sultan Suriansyah, ke jalan HKSN sampai Alalak Utara simpang 3 paling ujung, untuk meningkatkan tekanan air," pungkasnya. 

Terakhir, ia juga bilang, kawasan Alalak Tengah itu terus menjadi PR besar pihaknya. 

"Meskinya di Alalak Tengah, jaringan per pipaannya, dia posisinya di ujung, itulah tantangan kami tahun ini akan kami segera selesaikan," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya