Rangka Keropos, Taman Vertikal DLH Banjarmasin di Flyover Patah

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca hujan dan angin kencang melanda Banjarmasin pada Senin (20/02/23) sore kemarin, membuat salah satu taman vertikal milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmadin rusak di kawasan Fly Over, Jl. A Yani Km 4, Banjarmasin Timur. 

Bahkan, video patahnya taman bertikal itu sempat diabadikan seseorang di media sosial di kota ini. 

Beruntung, petugas DLH pun langsung sigap dan membersihkan bekas patahan dari rangka taman vertikal tersebut, supaya tidak menimbulkan kemacetan di ruas jalan raya. 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kabid Pertamanan Sarana dan Prasarana di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Ernawati tak menampik jika faktor angin kencang menjadi penyebab ambruknya taman vertikal. 

Tak hanya itu, faktor besi penyangga taman vertikal yang sudah keropos menjadi penyebab rusaknya taman yang mempercantik ruas jalan di Banjarmasin itu. 

"Informasi kawan-kawan di lapangan memang faktor angin kencang dan faktor kondisi besi penyangga yang keropos," ungkap Ernawati, saat ditemui hallobanua.com Selasa (21/02/23). 

Keropos terjadi menurutnya karena ada aliran air yang mengaliri tanaman di taman vertikal tersebut. 

"Itu sepertinya penyumbang lebih cepatnya keropos penyangga taman vertikal itu," katanya. 

Dengan keroposnya taman vertikal itu, pihaknya mengerahkan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan kepada beberapa taman yang berpotensi ambruk. 

"Tentu di taman-taman lain akan kita periksa. Dan Alhamdulillah tahun ini kita ada anggaran pemeliharaan dan kita prioritaskan untuk taman vertilal dulu," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya