Barito Putera Berhasil Raih 3 Poin Atas PSIS Semarang

HHallobanua.com, MARTAPURA - PS Barito Putera sukses merebut 3 poin dari PSIS Semarang di stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (26/3/23) malam tadi. 

Laskar Antasari berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0, pada pekan tunda BRI Liga 1 musim 2022/2023. 

Beberapa gol dari Barito Putera tercipta melalui kaki Eksel Runtukahu pada menit 30, Gustavo Tocantins menit 45+1, serta sepakan terarah Rizky Pora di menit 85. 

Dalam pertandingan, Barito langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit sepakmula dibunyikan. Sejumlah peluang tercipta melalui kaki Ferdiansyah, Eksel, dan Bayu Pradana, meski belum menemui sasaran. 

Laskar Antasari harus menunggu hingga setengah jam untuk bisa membobol gawang PSIS Semarang. 

Berawal dari kerjasama apik Gustavo Tocantins dan Rizky Pora, nama terakhir kemudian mengirimkan umpan cut-back ke kotak penalti. 

Upaya bek PSIS yang berniat menghalau bola, justru mengarah ke kaki Eksel. Dengan tenang, striker pinjaman asal Sulut United itu mendorong bola ke gawang PSIS Semarang yang dikawal Ray Redondo, 1-0 untuk Barito. 

Gol tersebut tentu menaikkan kepercayaan pemain Barito. Buktinya selang beberapa menit kemudian, Rizky Pora hampir menambah keunggulan tuan rumah andai sepakan keras kaki kirinya tidak melambung tipis diatas mistar gawang. 

Sebelum turun minum, Laskar Antasari sukses menggandakan keunggulan. Kembali melalui Gustavo Tocantins setelah mendapat overan bola dari Ferdiansyah. 

Dengan tenang mengelabui penjaga gawang sebelum mengirim bola dan membuat jala PSIS bergetar untuk kedua kalinya. 2-0 tertera di papan skor saat turun minum. 

Keadaan berbalik di babak kedua. Barito yang berada diatas angin dengan keunggulan  2 angka, memilih untuk bermain lebih ke dalam. 

Sebaliknya, PSIS berusaha mati-matian membongkar pertanian tuan rumah guna mengejar ketinggalan. 

Berkali-kali PSIS mampu membuat pertahanan Barito ketar-ketir. Namun, penyelesaian yang buruk membuat tim berjuluk Mahesa Jenar itu harus gigit jari. 

Meski begitu, Barito Putera justru mampu kembali menambah pundi-pundi gol di penghujung laga melalui skema serangan balik cepat, Rizky Pora yang lolos dari kawalan Brandon Scheunemann berhasil merangsek ke kotak penalti PSIS. 

Setelah melakukan gocekan yang mengecoh bek PSIS, dengan kaki kiri andalannya pemain asal Ternate itu merobek jala gawang PSIS Semarang. 3-0, laga berkesudahan. 

Usai pertandingan, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut. 

Pelatih plontos itu menyebut kunci sukses anak asuhnya meraih 3 poin yakni disiplin dan mampu menjalankan instruksi dengan baik. 

"Selamat buat pemain. Anak-anak bermain baik hari ini. Mereka menunjukkan motivasi yang luar biasa. Saya berharap hal ini bisa terus dijaga sampai tiga laga kedepan," ucapnya. 

Senada dengan pelatih, sang kapten Rizky Pora mengaku catatan positif hari ini bisa menjadi motivasi untuk menatap laga berikutnya. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Menjadi motivasi untuk menatap laga berikutnya. Terimakasih juga untuk suporter yang telah datang dan memberikan dukungan kepada kami," pungkas Pora. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kab banjar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya