Hasil Operasi Jaran Intan 2023, Polda Kalsel Amankan 126 Orang

hallobanua.com. BANJARMASIN - Polda Kalsel ungkap hasil operasi Jaran Intan yang digelar dari tanggal 24 Februari sampai 6 maret 2023 dalam kegiatan konferensi pers. 

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolda Kalsel pada Rabu (8/3/2023) dengan dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian. 

Dari kegiatan tersebut, Kapolda Kalsel menjelaskan dalam operasi ini pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 54 kasus curanmor yang mana modusnya paling banyak dengan menggunakan kunci palsu atau kunci leter T. 

Selain itu, ada juga 28 kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat serta 12 kasus pemalsuan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor. 

"Dari pengungkapan tersebut berhasil diamankan sebanyak 126 orang tersangka serta barang bukti yang diamankan ada sebanyak 64 unit kendaraan roda dua dan 22 unit kendaraan roda empat," ungkapnya. 

Ia mengatakan bahwa barang bukti yang sudah diamankan akan dikembalikan kepada para pemilik kendaraan bermotor tersebut. 

"Sudah kita undang dan langsung kita kembalikan kepada para pemiliknya," tuturnya. 

Atas hasil tersebut, Kapolda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran atas keberhasilan dalam melaksanakan operasi Jaran Intan 2023. 

"Ini merupakan bukti keseriusan Polda Kalsel beserta jajaran, dalam menekan dan memberantas kejahatan yang berkaitan dengan kendaraan bermotor," pungkasnya. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya