Komisi III DPRD Paser Kunjungi Dispora Kalsel Bahas Perda Olahraga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel menerima tamu dari DPRD Kabupaten Paser Kalimantan Timur yang melakukan studi banding pembelajaran tentang Perda Keolahragaan di Kalimantan Selatan. 

Kedatangan rombongan DPRD Paser yang terdiri dari sembilan orang dari Komisi III DPRD Paser disambut langsung diterima oleh Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah didampingi Sekretaris Dispora Kalsel, Fathul Bahri, Heru Susmianto Kabid Prestasi, Budiono Kabid Pembudayaan, dan Rijal Hamid. 

“DPRD Komisi III Paser datang untuk belajar mengenai Perda Keolahragaan sebagai masukan untuk menyusun perda Keolahragaan Kabupaten Paser,” kata Hermansyah. 

Dikatakan Hermansyah, Kabupaten Paser menggodok perda keolahragaan untuk mengembangkan olahraga di daerah sehingga lebih banyak diminati masyarakat terutama generasi muda. 
Berkaitan dengan itu, kebetulan saat ini DPRD Kalsel lagi memproses Perda Keolahragaan. 

“Agar Perda Keolahragaan ini bisa dijalankan SKPD terkait secara efektif dan efisien, maka Dispora Kalsel ikut dalam proses pembahasannya,” ungkapnya. 

Hermansyah mengatakan, bahwa pembahasan raperda telah beberapa kali melakukan pertemuan. Banyak poin yang diatur dalam Perda tersebut terkait upaya peningkatan olahraga pendidikan, rekreasi, dan prestasi. 

“Mengenai olahraga pendidikan, bagaimana kita menyiapkan sekolah khusus olahraga. Selama ini, cuma ada kelas olahraga. Kalau perlu ada perguruan olahraga,” jelasnya. 

Dia berharap dengan adanya Perda Keolahragaan ini, selain memiliki payung hukum yang jelas dan mempertegas aturan. 

“Termasuk dalam mengembangkan pembudaaan olahraga, menyiapkan dana hibah, begitu juga pemberian bonus yang diatur melalui Perda Keolahragaan,” demikian Hermansyah. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya