Pelayanan Perpustakaan Palnam Tetap Buka Selama Ramadan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap beroperasi Selama Ramadan 1444 H ini 

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Menurutnya, meski bulan puasa, pihaknya tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berkunjung. 

"Kita tetap beroperasi seperti biasanya, masyarakat bisa datang dan membaca buku seperti biasa,” katanya, Senin (27/03/23). 

Meski begitu, wanita disapa Bunda Nunung itu menuturkan bahwa selama pelaksanaan ibadah puasa ini pihaknya akan menyesuaikan jam operasional Perpustakaan Palnam. 

Dipaparkannya, selama Ramadan ini perpustakaan buka mulai pukul 09.00-15.00 WITA setiap Senin-Kamis, dan Jumat mulai pukul 09.00-11.30 WITA, serta Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-16.00 WITA. 

"Kecuali ada tanggal merah, itu kita memang tutup. Selebihnya selalu buka, masyarakat yang mau ngabuburit di sini juga bisa,” ujar Bunda Nunung. 

Untuk pelayanan selama bulan suci ini, ujarnya seperti ruang bacaan, hingga ruang bermain masih dapat digunakan pengunjung selama Ramadan.

“Pengunjung Perpustakaan Palnam selalu ramai setiap harinya. Hal itulah yang membuat kami tetap memberikan pelayanan maksimal di kala ibadah puasa ini,” tegasnya. 

Ia pun berharap selama Ramadan, intensitas kunjungan ke perpustakaan tetap sama seperti hari biasanya. 

"Tentu ini salah satu upaya kita juga untuk meningkatkan literasi baca di sini,” tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya