Warga Diimbau Selama Ramadan Saling Jaga Ketertiban Beribadah


hallobanua.cpm, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno menghimbau agar masyarakat saling menjaga ketertiban umum dan kenyamanan beribadah umat muslim di bulan ramadan. 

Hal tersebut, lantaran banyaknya kegiatan masyarakat yang dilakukan di luar rumah seperti menjalankan sholat tarawih dan sholat subuh berjamaah. 

"Utamanya kita semua saling menjaga ketertiban umum untuk menghormati orang yang menjalankan ibadah puasa," ujar Tugiatno. 

Menurutnya, selama ramadan orang-orang muslim lebih fokus menjalankan ibadah puasa serta menjalan ibadah seperti tarawih dan tadarus. Kegiatan ibadah tersebut, orang lebih banyak menjalankannya secara berjamaah atau bersama-sama dilakukan ke mesjid. 

Ia juga menghendaki kepada anak muda atau remaja yang melakukan 'begarakan sahur' juga tetap menjaga ketertiban umum. 

"Jangan malah mengganggu ketertiban bahkan akhirnya memicu keributan atau perkelahian, dengan melempar petasan sehingga memgganggu ketentraman orang lain," katanya. 

Tak hanya itu, ia menghendaki adanya peran pengawasan para orang tua untuk menegur dan mengingatkan anak-anak." Diharapkan juga masyarakat aktif dan berpartispasi dalam pengawasan anak - anaknya demi menjaga ketertiban umum," tutupnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya