Banjarmasin Dapat 2 Penghargaan Dari Paman Birin, Ibnu Sina Harap Jadi Motivasi SKPD Pemko Banjarmasin.

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin menerima 2 penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Yakni Kinerja Terbaik Kluster Aktivitas Fisik pada Penilaian Kinerja Kab/Kota dalam Pemberdayaan Kluster GERMAS Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023.

Kemudian Kota Banjarmasin juga masuk kategori Terbaik Rembuk Stunting Sesuai Jadwal pada Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalsel.

Penghargaan pun diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, dan diterima Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada acara Musrenbang Provinsi di Ruang KH Idham Chalid Pemprov di Banjarbaru, (13/04/23).

"Alhamdulillah kita mendapat kategori terbaik Germas dan terkait stunting kita juga mendapat terbaik," ungkap Ibnu Sina usai penyerahan penghargaan, Kamis (13/04/23).

Lantas, dengan adanya penghargaan tersebut, Ibnu pun berharap dapat menjadi motivasi dilingkup Pemko Banjarmasin. 

"Khususnya seluruh jajaran SKPD terkait. Baik itu penanganan stunting ataupun gerakan perilaku hidup sehat," ujarnya.

Terkait stunting, Ibnu memaparkan berbagai intervensi dan inovasi telah dilakukan jajaranya.

Mulai dari pemetaan angka stunting, sampai dengan adanya pelayanan progam Mobil Antar Makanan Bergizi Ayo Cegah Stunting atau Mba "FoodZi" Acting.

"Tentunya juga dukungan seluruh instansi serta masyarakat terkait. Jangan sampai angka stunting semakin meningkat di Banjarmasin," harapnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya