Buka Pendaftaran Bakal Calon Direksi PTAM Bandarmasih, Ibnu Sina: Kita Serahkan Sepenuhnya Kepada Timsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin membuka pendaftaran seleksi bakal calon direksi PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin untuk periode 2023-2028. 

Surat pengumuman bernomor 02/PSDPAM/IV/2023 itu menyebutkan pembukaan pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 Mei hingga 10 Mei 2023. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengungkapkan, proses seleksi tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Tim Seleksi (Timsel) dan Dewan Komisaris PTAM Bandarmasih.

"Tentu seleksinya sesuai kriteria menurut PP Nomor 54 Tahun 2007 tentang BUMD," ucap Ibnu Sina beberapa waktu lalu kepada awak media. 

Adapun kriteria penerimaan kata dia, juga disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin yang sejalan dengan Peraturan Presiden (PP) tersebut. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu menjelaskan, dibukanya pendaftaran seleksi bakal calon direksi itu karena memang jajaran direksi saat ini akan segera berakhir masa jabatannya di tahun 2023. 

Dimana posisi jabatan direktur utama PTAM Bandarmasih yang sekarang yakni Yuda Achmadi, akan berakhir pada bulan Juni 2023 ini. Oleh sebab itu dibuka pendaftaran untuk seleksinya. 

Sedangkan untuk pendaftaran seleksi bakal calon direksi lainnya yakni direktur operasional dan direktur umum akan menyusul di bulan selanjutnya. 

"Selisihnya satu bulan. Nanti setelah selesai semua tanggal 17 Juli 2023 kita akan lantik direksi baru," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya