Ditinggal Mudik Lebaran, Sebuah Rumah Di Jalan Cendana II Terbakar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran terjadi di Jalan Cendana II Blok C Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara pada Minggu (23/04/23) sekira pukul 18.35 Wita.

Si jago merah mengamuk di lokasi pemukiman padat penduduk tersebut saat suasana lebaran. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, api sempat membakar bagian atas sebuah rumah berlantai 2. 

Kebakaran tersebut, langsung ditanggapi cepat oleh tim Relawan Gabungan kota Banjarmasin dengan mendatangi TKP dan melakukan proses pemadaman. 

Selama kurang lebih 20 menit petugas pemadam kebakaran bersama warga saling bahu membahu memadamkan api, hingga akhirnya api berhasil mengalami penurunan dan padam. 

Naman, salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi rumah yang terbakar mengatakan bahwa api berasal dari bagian atas rumah. 

"Saat itu saya sedang didalam rumah tiba tiba ada suara teng teng teng, saya lihat ternyata ada kebakaran. Apinya mulai menyala dari bagian atas," ungkapnya saat dibincangi. 

Ia mengungkapkan rumah tersebut adalah sebuah kos kosan yang dihuni sebanyak 4 orang mahasiswa yang saat ini kosong karena penghuninya sedang mudik. 

"Rumah tersebut disewakan dan dalam keadaan kosong karena penghuninya pulang kampung," ujarnya. 

Melihat asal api yang berawal dari atas rumah, Naman menduga kebakaran diduga terjadi karena adanya arus pendek listrik. 

"Mungkin juga korsleting, karena tidak ada orang di dalamnya," pungkasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian pun sampai saat ini belum bisa ditaksir.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya