DPRD Banjarmasin Paripurnakan Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Wali Kota Tahun 2022

hallobanua.com, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna pengumuman Perihal Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Banjarmasin terhadap LKPJ Wali Kota Banjarmasin Tahun 2022.

Keguatan rapat paripurna digelar di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Banjarmasin, pada Rabu (26/04/23). 

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya memimpin langsung paripurna yang dihadir Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina, Wakil Walikota H. Arifin Noor dan Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Usai paripurna, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan semua dinas mendapatkan kritik dan saran dengan harapan penggunaan anggaran lebih efektif. 

"Kami ingin lebih cermat dalam segi pengganggaran dan program infrastruktur. Jangan sampai realisasinya belum sesuai dg harapan dan rencana bahkan tak sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Harry, Rabu (26/04/23).

Ia juga mengingatkan agar tidak ada lagi kejadian pergeseran anggaran seperti kegiatan pembuatan film yang ternyata menggunakan anggaran besar. 

"Semisalnya kegiatan pembuatan film yang ternyata diselipkan dalam kegiatan lainnya. Hal itu menjadi multi tafsir bagi kami dan itu juga menjadi pelajaran bagi Banggar DPRD agar menjadi teliti dan jeli," katanya.

Sementara itu, Ibnu Sina mengatakan bahwa, penyampaian rekomendasi yang disampaikan Dewan sangat detail untuk semua dinas.

"Apa yang menjadi saran dan kritik dari dewan akan menjadi bahan perbaikan ke depan,"ujar Ibnu.
  
Ibnu juga mengakui bahwa ada teguran atau kritikan terkait pergeseran anggaran untuk kegiatan lain.

"Pergeseran boleh saja selama tak merubah pagu anggaran bahkan dalam ketentuan penggunaan anggaran juga ada dan pergeseran ini tetap akan dilaporkan, "tutupnya. 

Penulis : Dya/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya