Gandeng KKB Banjarmasin Selatan, YN'S Center Gelar Buka Puasa Bersama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Safari Ramadan YN'S Center dengan agenda khataman Al-Quran dan Buka puasa bersama terus berlanjut.

Kali ini kegiatan dihelat di Sekretariat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Jalan HKSN Banjarmasin Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (13/04/23).

YN'S Center dalam kegiatan afari Ramadan kali ini menggandeng Pengurusan KKB Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Seperti sebelumnya, acara buka puasa bersama ini dimulai dengan tadarus Al-quran hingga hatam yang kali ini dilakukan oleh perwakilan dari KKB Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh Ustadz Muhlidi Sulaiman hingga salat Maghrib berjamaah dan makan bersama.

Ketua KKB Kecamatan Banjarmasin Selatan, H Syahril mengatakan, kegiatan ini adalah upaya mempererat tali silaturahmi KKB di momen Ramadan 1444 H.

"Mempererat kebersamaan di momen Ramadan," ucap Ketua KKB Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Menurutnya, dengan adanya buka puasa ini suatu langkah yang bagus sehingga di momen tersebut bisa menjadi suatu kekuatan, agar KKB semakin kokoh dan kuat dalam satu kesatuan.

"Tidak hanya di momen Ramadan silaturahmi ini juga harus terjalin dan kuat kedepannya," tuturnya. 

Ditambahkan perwakilan KKB Pusat yang diwakili oleh Sekretarisnya Muliadi Rahman, kegiatan ini juga berlangsung di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin yang diadakan secara bergantian.

"Saya berharap, mudah-mudahan dengan kebersamaan ini khususnya di momen Ramadan bisa membuat kita semakin rekat lagi," pungkasnya.

Hal ini seperti diharapkan oleh, Fonder YN'S Center yang juga Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

"Dimana Kegiatan buka puasa bersama ini adalah program tahunan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan," ujarnya. 

"Tujuannya selain untuk silaturahmi juga bersama sama melakukan perbuatan baik dan menambah amal ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Diantaranya dengan tadarus dan khatam Al Quran," bebernya. 

Kemudian, sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan ini di rencanakan kedepannya akan terus digelar setiap tahunya.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa menjaga silaturahmi dan menjadi ibadah untuk kita semua," tutupnya.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya