Hadiri Kegiatan Majelis Puisi, Ibnu : Terus Lestarikan Seni Budaya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka kegiatan Majelis Puisi di panggung Balai Kota Banjarmasin pada Jumat (07/04/23) tadi malam. 

Mengangkat tema "Kemuara Langit Tangan Menengadah" yang dilaksanakan oleh UKM Sanggar Bahana Antasari, UIN Antasari Banjarmasin, kegiatan juga dihadiri beberapa komunitas seni. 

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina mengapresiasi para penyelenggara khususnya Sanggar Bahana Antasari, UIN Antasari Banjarmasin. 

Menurutnya program yang mereka laksanakan tergolong modern dan menginspirasi. 

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin, apalagi ajang itu dapat menjadi wadah para seniman dan sastrawan untuk menyampaikan pesan-pesan yang dikemas dalam berbagai cara. 

"Bisa dalam bentuk pembacaan Puisi maupun musikalisasi dan lainnya, dan itu adalah bagian dari seni budaya yang harus dilestarikan," kata Ibnu. 

"Kami, Pemerintah Kota mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mudah-mudahan lima belas komunitas yang diundang malam ini bisa perform dengan baik," sambungnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu turut berpesan agar panggung tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya baik untuk mengasah skill dan kemampuan. 

"Jadi momen seperti ini lah tampil, Apalagi dengan mengundang komunitas yang bukan hanya dari Banjarmasin, Hulu Sungai juga ada, se Kalsel lah, dan itu saya kira harus diapresiasi dengan sebaik-baiknya," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya