Ini Lima Buah Pasar Tradisional di Banjarmasin Bakal Diperbaiki Usai Lebaran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin, siap melakukan perbaikan atau rehab beberapa pasar tradisional di Kota Banjarmasin. 

Kadisperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar memaparkan, pasar yang bakal diperbaiki, yakni Pasar Telawang, Pasar Zahri Saleh, Pasar Teluk Dalam, Pasar Pekauman dan Pasar Rawa Sari. 

"Dan ada beberapa pasar lainnya, namun kita prioritaskan pasar ini karena ada beberapa kerusakan," ungkap Tezar saat ditemui hallobanua.com, belum lama tadi. 

Perbaikan pasar itu kata dia, untuk mengantisipasi rusaknya jalan yang membuat kawasan pasar menjadi becek. 

"Kalau bentuk perbaikan itu bervariasi, seperti di Pasar Malabar itu atapnya karena bocor parah," katanya. 

Meski begitu, pria yang sering disapa Tezar itu bilang, bahwa keterbatasan anggaran membuat pihaknya melakukan penyesuaian perbaikan. 

"Untuk perencanaan sudah selesai, Insya Allah setelah Idul Fitri ini kita start perbaikan pasar. Anggaran nya variasi, mulai dari Rp170 juta sampai Rp180 juta," pungkasnya. 

Diketahui, pada tahun 2022 lalu, Disperdagin Banjarmasin juga melakukan perbaikan terhadap 3 pasar tradisional, masing-masing Pasar Pandu, Pasar Telawang dan Pasar Kesatrian. 

Ia pun berharap, melalui program perbaikan pasar dapat memberikan rasa nyaman baik untuk pedagang maupun pengunjung dalam bertransaksi jual beli. 

Penulis: rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya