Kabur Ke Banjarmasin, Tim Gabungan Tangkap Buron Dari Kalteng

hallobanua.com, Banjarmasin - Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin dan Timsus Dit Krimum Polda Kalsel berhasil mengamankan seorang terduga pelaku penggelapan mobil dan uang sebesar Rp 23.000.000.

Pelaku yang diketahui berinisial RK (27) itu merupakan warga Gunung Mas Provinsi Kalteng. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas pada Kamis (13/04/23). 

"Pelaku berhasil kami amankan di wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ketika akan berangkat ke Surabaya dengan Kapal Laut," ungkap Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Bagus Syahid.

Ia menerangkan, RK menggelapkan 1 unit Mobil Pick Up L 300 Warna Hitam dan uang sebesar Rp 23.000.000 milik korban Budi Setywan (30) warga Gunung Mas Provinsi Kalteng. 

Kejadian berawal pada tanggal 28 Maret 2023 jam 08.00 Wita. Tersangka diitipkan uang sebesar Rp 23.000.000 dan mobil Pick Up L 300 Warna Hitam milik korban untuk membeli barang.

Korban kemudian beberapa kali menanyakan keberadaan mobil dan uangnya namun pelaku selalu menghindar bahkan terakhir kali malah tidak bisa dihubungi. 

Karena tidak adanya itikad baik tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polsek Kurun Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalteng. 

Kanit Reskrim Iptu Bagus Syahid mengungkapkan, pelaku diamankan berdasarkan hasil penyelidikan.

Polisi kemudian mengetahui bahwa yang bersangkutan berada di area Pelabuhan Trisakti yang menurut informasi akan berangkat keluar daerah. 

"Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada Banjarmasin tepatnya di Pelabuhan Trisakti mau melarikan diri ke Jawa. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan tim yang lain dan mengamankan pelaku," pungkasnya. 

Lantas, pelaku pun saat ini diamankan di Mapolsek KPL Banjarmasin sambil menunggu Penyidik dari Polsek Kurun Polres Gunung Mas Polda Kalteng.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya