Kejar Pembangunan MPP, Ibnu Sebut Sudah Masuk Proses Lelang

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta progres pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) diselesaikan tahun ini. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya MPP termasuk dalam 20 program prioritas di kepemimpinannya bersama sang Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin noor. 

"Insyallah dalam tahun ini. Akhir bulan ini sudah mulai proses lelang," ungkap Ibnu Sina belum lama tadi. 

Diketahui saat ini aset berupa  gedung Mitra Plaza sudah sudah diserahkan kepada Pemko Banjarmasin oleh PT Kharisma Inti Mitra (PT KIM) beberapa waktu lalu. 

Oleh sebab itu, rencananya kawasan yang dikerjasamakan  tersebut ujar Ibnu yang akan dibuat MMP. 

"Jadi yang dikerjasamakan itu seluruh kawasan yang ada sekarang, dikurangani yang rencana gedung MPP," katanya. 

Untuk desain MMP tersebut, pucuk pimpinan Kota Baiman itu masih merahasiakannya. 

"Untuk desainya nanti bisa dilihatlah seperti apa desainya," pungkasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas Perencanaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan pihaknya masih menunggu ketetapan dimana MPP ini nantinya akan dibangun. 

"Intinya desain kami yang di Mitra Plaza itu sudah siap dan sudah pula tayang di SiRUP terkait anggaran nya," ucapnya Kamis (30/03/23) lalu. 

Ia menyebut terkait malasah penetapan tempat dibangunnya ada di ranah bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dan Bagian Hukum Pemkot Banjarmasin. 

"Kalaupun nanti tetap dipindah kami pastinya juga harus secepatnya melakukan review design pembangunan di tempat yang baru," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya