Masuk Cuti Lebaran, Puskesmas Sungai Andai Terus Berikan Pelayanan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meski sudah memasuki cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1444 H, beberapa Puskesmas di Banjarmasin tetap ramai pengunjung.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan, Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melakukan piket di masing-masing puskesma tetap melayanan pasien yang datang berobat.

"Sebanyak 80 persen pasien berkunjung dibanding hari biasa sebelum cuti lebaran, hal ini menandakan bahwa animo masyarakat untuk berobat ke Puskesmas sangat tinggi," ungkap Kadinkes, Kamis, (20/04/23).

Ramadhan menyampaikan, dengan dibukanya layanan puskesmas dihari cuti bersama sebagai komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin untuk tetap hadir melayani dengan sepenuh hati.

"Hal ini sejalan dengan amanah Bapak Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada Satun Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar mempermudah urusan masyarakat kapan pun termasuk dalam hal pelayanan kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Andai, menyampaikan bahwa semua Nakes diberikan jadwal selama cuti lebaran. Kecuali saat lebaran agar tetap buka layanan.

"Dan ini merupakan tugas tahunan dan kebahagian melayani masyarakat yang merupakan tanggung jawab" bebrrnya.

"Kami sangat sengan tetap bekerja piket selama cuti lebaran. Karena cuti kami dimasa akan datang bertambah dengan mengambil jadwal piket saat cuti lebaran ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya