Mudik Dengan Kapal Laut Jadi Alternatif, KSOP Himbau Penumpang Beli Tiket Di Operator Kapal Resmi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mudik melaluli jalur laut rupanya menjadi alternatif bagi masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu juga dibenarkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin Selasa (18/04/23) kemarin.

Menurutnya, angkutan laut ini menjadi pilihan realistis disamping angkutan udara yang terbatas.

"Saya juga dengar dari pekan kemarin tiket pesawat sudah sold out. Sudah tidak ada lagi beli tiket baru, termasuk keluar dan masuk kota Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina kemarin.

Ibnu bilang, pemilihan masyarakat untuk mudik dengan kapal laut ini sesuai dengan prediksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang memprediksi akan ada lonjakan hingga 45 persen.

"Dan di sini (Pelabuhan Trisakti) saja sudah sangat terasa. Tapi mudah-mudahan itu bisa teratasi dengan baik di Banjarmasin," pungkasnya.

Melihat banyaknya masyarakat yang memilih mudik dengan kapal laut, Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun, turut menghimbau agar masyarakat membeli tiket kapal laut dari operator kapal pada website yang telah tersedia.

"Tidak usah takut, kami akan berikan pelayanan semaksimal mungkin sehingga diberangkatkan," imbaunya.

"Datanglah ke terminal ini sesuai jam keberangkatan yang sudah ada di tiket," sambungnya.

Tak hanya itu, ia pun menegaskan agar masyarakat tak membeli tiket kapal dari calo.

"Karena operator kapal yang beroperasi sudah menggunakan aplikasi penjualan tiket secara online. Tidak ada penjualan tiket langsung di pelabuhan," tegasnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya