Mulai Besok, Keluarga Narapidana Bisa Berkunjung Di Lapas Teluk Dalam


hallobanua.com, BANJARMASIN - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka layanan kunjungan tatap muka bagi keluarga narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan) di seluruh Indonesia.

Adanya aturan tersebut turut membuat Lapas Kelas IIA Banjarmasin membuka pelayanan kunjungan dari keluarga untuk narapidana atau warga binaannya di Banjarmasin.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi, layanan kunjungan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 ini sudah bisa dilaksanakan mulai Senin (24/04/23) besok.

"Jadwal kunjungan lapas akan diberikan pada hari ketiga (H+3) dan keempat (H+4), atau pada Senin dan Selasa (25/04/23) mendatang," ungkapnya kepada hallobanua.com.

Ia menambahkan bahwa dibukanya layanan kunjungan pada momentum lebaran ini memang baru kali ini dilakukan setelah masa Pandemi Covid-19.

"Beberapa tahun kunjungan lebaran ini ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19, dan baru kali ini dibuka lagi," katanya.

Herliadi bilang bahwa, pihaknya pun akan membagi jadwal kunjungan kepada warga binaan ini sebanyak 2 sesi setiap harinya.

"Sesi pertama dari pukul 08.00-12.00 Wita, kemudian sesi kedua dari pukul 13.00-17.00 Wita," paparnya.

Adapun untuk setiap warga binaan ujarnya, maksimal hanya dikunjungi oleh 3 anggota keluarga saja.

"Itu pun harus yang keluarga inti," turunya.

Lantas, Kepala Lapas Teluk Dalam itu pun menghimbau agar, masyarakat selalu bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat berkunjung.

"Dan kami menghimbau agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tutupnya.

Penulis : Rian Akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya