Pantauan Arus Mudik, Ibnu Sina Akui Angkutan Truk Masih Terkendala

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak hanya melakukan pantauan di Pasar Modern dan Tradisional, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda juga turut melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Selasa (18/04/23).

Menurut Ibnu, jajarannya turut melakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan Trisakti menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kita juga ingin pastikan bahwa seluruh penumpang itu terangkut dengan baik," ungkap Ibnu Sina, Senin (18/04/23).

Wali Kota Banjarmasin itu tak menampik jika masih ada kendala di lapangan. Seperti kapasitas kapal untuk angkutan truk.

Pihaknya merasa saat ini masih kekurangan kapal pengangkutan khusus truk.

"Namun untuk penumpang Insya Allah cukup, puncaknya dalam 2 hari ini yakni tanggal 19 sampai 20 Insya Allah terangkut," tuturnya.

Ibnu menuturkan, sesuai prediksi dari Pelindo III Banjarmasin, puncak arus mudik lebaran tahun ini mencapai angka 15 ribu penumpang.

"Dalam satu pekan ini mudah-mudahan terangkut semua. Hanya kendalanya angkutan truk dan ekspedisi yang ada pembatasan di Surabaya-nya," jelasnya.

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun berharap, arus mudik maupun arus balik di Kota Seribu Sungai berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.

"Baik dari dan menuju Trisakti ini berjalan lancar. Dan kawan-kawan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya