Panti Asuhan Putri Al Amin Habis Dilalap Api

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Yayasan Panti Asuhan Putri Al Amin di Jalan Ternate RT. 16 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah, ludes dilalap sijago merah pada Senin (10/04/23) pagi sekitar pukul 08.30 Wita. 

Sontak saja, hal itu membuat geger warga sekitar. Barisan pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin pun langsung turun berjibaku memadamkan api yang berkobar kurang lebih 1 jam itu. 

Menurut Arbainah, pengasuh panti asuhan putri Al Amin, saat terjadi musibah kebakaran dirinya tak berada d rrumah karena membawa anak-anak panti bercukur rambut diluar. 

Namun, perempuan 48 tahun itu mengaku sempat berfirasat tak enak akan terjadi sesuatu di panti asuhan itu. 

"Hati ini memang ada geritik kalau panti ini kebakaran. Ternyata benar pas anak saya di panti menelpon, ternyata benar," ungkapnya, Senin (10/04/23). 

Ia mengatakan etidaknya ada 10 anak asuh yang ada di panti asuhan Putri Al amin itu. 

"Sebagian saja yang ada disini, cuma berempat. Yang lain pulang kampung," tuturnya. 

Arbainah pun tak mengetahui persis asal api darimana. Namun ia menuturkan dari para penghuni panti, bahwa api berasal dari ruang tengah panti asuhan. 

"Katanya dari ruang tengah di kamar, bukan didapur. Masalahnya kalau di dapur itu habis selesai sahur semuanya sudah beres saat saya mencuci piring tadi," jelasnya. 

Rupanya tak hanya yayasan panti yang terbakar, dari data BPBD Kota Banjarmasin setidaknya ada 3 bangunan lain milik warga yang ikut terbakar. 

"Menghanguskan 4 buah rumah, 3 buah rumah rusak parah, 1 buah rusak ringan," tulis BPBD dalam siaran persnya. 

Akibat kebakaran itu panti asuhan Putri Al Amin terbakar 100 persen, rumah Gazali Rahman 85 persen, Jailani dan Angga 80 persen serta kediaman Ramli dengan kerusakan 40 persen. 

Sampai saat ini penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. 

Saat ini, pengelola panti masih belum mendapatkan tempat penampungan sementara untuk anak panti asuhan tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya