Pemkab Tanbu Terus Lakukan Percepatan Penurunan Stunting Bumi Bersujud

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Ebony Batulicin. Selasa, 11/04/23

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu terus berupaya menekan angka stunting.

Terbaru, langkahnya ialah dengan menggelar rapat koordinasi (Rakoor) percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Batulicin, Selasa (11/04/23).

Rakoor dipimpin Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardhana.

Tak hanya itu, juga turut dihadiri Forkopimda, Ketua TP PKK Tanbu, Kepala SKPD, dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tanbu.

M Putu Wisnu Wardhana menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya rakoor dalam rangka percepatan penurunan stunting di Bumi Bersujud itu.

Wisnu mengharapkan, melalui rakoor tersebut semakin menguatkan semangat tim TPPS dalam menurunkan angka stunting.

"Sehingga, dapat menghasilkan generasi sehat, cerdas, dan bebas stunting," ungkapnya Rabu (12/04/23).

Sementara itu, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu, Hj Narni menambahkan, digelarnya rakoor TPPS dalam rangka percepatan penurunan stunting, dan pencapaian target kinerja sebesar 14 persen pada 2023 di Tanbu.

Narni mengungkapkan, yang menjadi agenda pada rakoor kali ini ialah pembahasan intervensi spesifik dan sensitif, serta evaluasi master ansit dan delapan aksi konvergensi stunting.

“Harapannya melalui rakoor ini adalah adanya hasil review pelaksanaan percepatan penurunan stunting, adanya kesepakatan bersama dalam membangun dan meningkatkan koordinasi komunikasi dan sinergi lintas sektor," paparnya.

"Serta terumuskannya strategi dan komitmen bersama dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Penulis : ags/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya