Jemaah Calon Haji Kalsel Mulai Diberangkatkan, Ini Doa dari Pegiat Sosial

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jemaah calon haji kloter pertama asal Kalimantan Selatan, diberangkatkan pada Senin, 29 Mei 2023 hari ini. 

Musim haji tahun 2023 ini sebanyak 3.818 JCH akan diberamgkatkan melalui embarkasi haji Banjarmasin. 

Doa dari seluruh lapisan masyarakat pun mengalir dan  berharap haji tahun ini dapat berjalan lancar dan selurih JCH asal Kalsel menjadi haji mabrur. 

Salah satunya datang dari pegiat sosial di Kalsel dan Inisiator Gerakan Membaiki Banua, Saiful Halim.

"Selamat menunaikan ibadah haji bagi Jamaah Haji Kalimantan Selatan. Semoga senantiasa sehat selamat dalam lindungan Allah SWT serta memperoleh haji yang mabrur. insyaAllah ke depan akan membawa keberkahan bagi Kalimantan Selatan," ungkap Saiful dalam keterangannya. 

Ia juga menitipkan pesan agar jamaah haji asal Kalsel khususnya bisa fokus beribadah. 

Sementara semua kebutuhan jamaah haji bisa terlayani dengan baik oleh petugas haji yang selalu mendampingi jamaah sejak keberangkatan. 

"Kita yakin sekaligus berharap pelayanan terhadap jamaah haji terus meningkat sehingga jamaah benar-benar bisa fokus melaksanakan rangkaian ibadah haji," kata dia. 

Kembali ramainya jamaah dengan kuota seperti sebelum pandemi, Halim berharap dapat menjadi perhatian Kementerian Agama khususnya agar jamaah haji Indonesia siap dalam berbagai kondisi. 

"Penting membekali calon jamaah haji dengan pemahaman situasi terkini terutama terkait kebijakan di Arab Saudi. Lagi-lagi tujuan utamanya adalah agar calon jamaah haji bisa nyaman dan fokus beribadah. Mabrurnya jamaah haji Indonesia kita yakin akan memberikan keberkahan bagi bangsa Indonesia termasuk di Bumi Kalsel," pungkas Saiful. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya