Musda Ke 13, Muhammadiyah Banjarmasin Diharapkan Berikan Sumbangsih Kemajuan Islam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiah Ke 13, digelar Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Banjarmasin di Gedung Chandra, Banjarmasin Barat, Sabtu (13/05/23) 

Dengan tema "Memajukan Banjarmasin, Mencerahkan Banua, Memajukan Perempuan, Mencerahkan Banjarmasin", kegiatan itu langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Dalam Musda kali ini sedikit agak berbeda karena dalam pemilihan formatur akan memakai sistem e-voting. 

Saat diwawancara, Ketua PD Muhammadiyah Banjarmasin, H Masykur menuturkan dari 26 calon tetap, nantinya akan ada 13 yang akan terpilih. 

"Karna pemilih nya banyak kita akan menggunakan e-voting untuk mempersingkat waktu pemilihan, karna ada ratusan pemilih nantinya dari para anggota Muhammadiyah" ujarnya usai pembukaan Musda Ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (13/5/2023). 

Masykur pun berharap, ke 13 orang yang terpilih ini nantinya adalah mereka yang loyal dan dapat menginfakkan diri memberikan sumbangsih dalam memajukan islam dan juga Muhammadiyah. 

"Menginfakan diri, baik tenaga maupun pikirannya bagi pembangunan islam dan Kota Banjarmasin," harapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, yang turut hadir untuk membuka Musda Ke 13, turut mengucapkan selamat, serta berharap agar acara dapat berjalan dengan lancar. 

"Semoga dapat berjalan dengan lancar dan akan terpilih nantinya formatur yang nantinya bisa merapatkan siapa yang akan menjadi ketua, serta kepengurusan diperiode selanjutnya," ungkap Ibnu. 

Pucuk Pimpinan Kota Baiman itu pun juga menyoroti proses pemilihan, yang menggunakan sistem e-voting ini. Dimana ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan untuk di Banjarmasin. 

Dari Musda ini, Ibnu menaruh harapan besar untuk Muhammadiyah yang notabene nya adalah organisasi besar dan telah berusia ratusan tahun sejak awal didirikannya. 

"Karna banyak sekali kontribusi mereka untuk Kota Banjarmasin, baik dari segi pendidikan, segi kesehatan, sosial masyarakat juga," pungkasnya. 

"Sehingga tidak bisa dipungkiri, organisasi Muhammadiyah ini memiliki kontribusi besar dalam pembangunan dan memajukan Kota Banjarmasin," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya