Pertama di Kalsel, Favehotel Banjarmasin Suguhkan Pertandingan Tinju

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rustic Boxing Fun Match Season 1 menjadi pioner pertandingan tinju pertama di Kalimantan Selatan yang digelar di Hotel. Pertandingan itu sendiri digelar oleh Favehotel Ahmad Yani Banjarmasin, pada Minggu (29/5/2023) kemarin. 

Berbeda dari yang lain, pertandingan boxing yang digelar di lantai 2 Favehotel tepatnya di Restoran Rutic Bistro tersebut dapat disaksikan sebagai hiburan sambil menikmati makanan dan minuman yang ada di restoran tersebut. 

Hotel Manager Favehotel Ahmad Yani Banjarmasin, Beben Prabowo mengatakan pihaknya sangat mendukung serta antusias dalam untuk menggelar pertandingan fun match tinju tersebut. 

"Ini merupakan dukungan kami terhadap olahraga beladiri khususnya yang baru saja kami adakan yaitu tinju, serta ini merupakan dukungan kepada atlet banua dengan memberikan tempat untuk mereka menambah jam terbang," ucapnya. 

Ia menjelaskan pihaknya membuat trobosan baru dengan memilih mengadakan pertandingan tinju karena olahraga tinju cukup umum dan cocok untuk berbagai kalangan. 

"Kebetulan tim management ada yang hobi latihan tinju dan memang cukup umum, semua orang tau tinju. Saat masih kecil saya lihat bapak bapak banyak nonton tinju juga dari pertimbangan tersebut akhirnya saya pikir kita masukan tinju deh, kemudian kita koordinasikan dan kita bangun ring tinju disini," terang Hotel Manager Favehotel Banjarmasin. 

Beben mengungkapkan bahwa pertandingan ini merupakan permulaan, kedepannya akan ada event event lainnya yang akan digelar oleh pihaknya. 

"Insyaallah tidak berhenti sampai sini dan akan berlanjut. Nanti insyallah juga ada untuk amatir atau yang tidak bisa tinju akan kami fasilitasi untuk fight disini," ujar Beben. 

Pelatih tinju Pertina Kalsel, Simone Tamelab mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap dukungan Favehotel Ahmad Yani Banjarmasin yang melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Kami berterima kasih terhadap dukungan dari Favehotel yang membantu mengadakan uji tanding di Banjarmasin. Kegiatan ini juga sekaligus mempersiapkan atlet atlet menuju PON serta mempersiapkan atlet atlet junior," lanjutnya. 

Ia mengungkapkan petinju yang bertanding dalam pertandingan tersebut merupakan petinju petinju pilihan dari berbagai kabupaten kota di Kalsel. 

"Tentunya petinju yang bertanding di hari ini merupakan petinju petinju pilihan yang kami tampilkan," ungkapnya. 

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada para atlet dan menambah jam terbang mereka. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan hasil yang positif untuk pertina Kalsel dan atlet atlet yang akan membela Kalsel di Nasional," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya