TPPS Kabupaten Paser Kaltim Mencontoh Penanganan Stunting di Tanbu

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat kunjungan kerja (Kunker) Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

Rombongan ini, dipimpin Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Amir Faisol. 

Kunker tersebut dalam rangka kaji tiru tentang penanganan stunting yang sudah dilakukan Tanah Bumbu sejak tahun 2022 kemarin. 

Rombongan kunker disambut Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tanbu, Hj Mariani dan Kepala DKBP3A Tanbu Hj Narni di ruang rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (9/5/2023). 

Kegiatan yang dilakukan TPPS Kabupaten Paser ini kerena mendapatkan informasi bahwa TPPS Tanah Bumbu sudah berhasil menurunkan angka stunting. 

“Informasi yang Kami dapatkan bahwa Tanah Bumbu adalah salahsatu yang terbaik dalam hal penanganan stunting di Kalimantan Selatan,” Kata Amir Faisol. 

Dikatakannya, pada tahun 2021, angka stunting di Kabupaten Paser masih diangka 23,8 persen, bahkan di tahun 2022 kemarin, bukannya menurun tapi malah naik menjadi 24,9 atau naik 1,1 persen. 

Padahal harapan pihaknya di tahun 2022 itu angka stunting Kabupaten Paser paling tidak dapat turun menjadi 19 persen. 

“Dengan hal ini melalui pihak TPPPS Kabupaten Paser akhirnya menggali sebuah model untuk menyerap pola penanganan dari Kabupaten yang berhasil menangani stunting tersebut,” paparnya. 

Dalam kesempatan itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu Hj Mariani mengucapkan selamat datang para rombongan TPPS Kabupaten Paser di Bumi Bersujud. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada TPPS dari Kabupaten Paser atas kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu, ini meruakan hal yang sangat menggembirakan dan membahagiakan bagi Kami karena mendapat kehormatan atas kunjungan kerja ini,” ujarnya 

Artinya dengan kunjungan ini, secara langsung telah mengikat dan mempererat hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis diantara dua Kabupaten yang bertetangga ini. 

“Selanjutnya sebelum kami memaparkan terkait dari kunjungan kerja dimaksud, kami juga sangat berharap kunjungan kerja ini akan memiliki kesan yang positif, sehingga kita dapat lebih komunikatif dan tentu kita harapkan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” imbuhnya. 

ags/ may
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya