2 Tahun Kepemimpinan Ibnu-Arifin, Pembangunan Fisik dan SDM Jadi Prioritas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ditandai dengan pemotongan nasi Astakona, kegiatan refleksi 2 tahun kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama sang Wakil, H Arifin Noor dilaksanakan di kawasan wisata Kampung Ketupat, Banjarmasin, Jumat (23/6/2023) pagi. 

Tepat hari ini, 23 Juni 2023, 2 tahun kepemimpinan Ibnu-Arifin. Kota dengan Julukan Seribu Sungai ini pun kian menuju kota maju dan berkembang. 

Hal itu terlihat dari beragam pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan. Tidak hanya pada pembangunan fisik yang menggambarkan wajah kota Banjarmasin, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di kota itu juga kian meningkat. 

Wakil Wali Kota Banjarmasin Ariffin Noor pun mengaku, jika ditahun kedua ini menjadi berkah dalam kepemimpinan keduanya. 

"Kami punya visi misi berkerja bersama seluruh unsur dan terfokus kepada infrastruktur, UMKM, keagamaan dan beberapa terobosan," ungkap Arifin, Jumat (23/6/2023). 

Meski begitu, Arifin mengaku jika tak menutup kemungkinan beberapa program tak bisa dijalankan hingga tuntas karena terkendala masa jabatan. 

Dikatakannya, program atau rencana yang sudah disusun hingga 2026, terkendala dengan masa jabatan hanya sampai 2024, seiring dilaksanakannya Pilkada serentak 2024. 

"Tentu mungkin ada yang tersendat pada beberapa hal seperti pengerjaan kawasan Pramuka ke Sungai Gampa. Dan juga pembenahan kantor Pemko Banjarmasin," ujar Arifin. 

Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat agar bisa menuntaskan program kerja hingga akhir masa jabatan. 

"Terutama dipeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta seluruhnya," tuturnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan terus menggenjot pembangunan kawasan pinggiran Kota Banjarmasin, hingga penataan kawasan kumuh dan pinggiran. 

"Kita akan benahi dalam bentuk pengerukan sungai serta pembenahan jalan-jalan serta pendidikan," katanya. 

Ia pun berharap dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kota Seribu Sungai untuk pembangunan kota. 

Dalam kegiatan refleksi 2 tahun Ibnu-Arifin, turut dihadiri jajaran Forkopima Banjarmasin beserta Kepala SKPD dilingkup Pemko Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya