All New Yaris Cross, Segmen Mobil Berjiwa Muda Siap Bersaing di Pasar Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV beberapa hari lalu. 

Di Banjarmasin All New Yaris Cross sendiri akan dipasarkan pasca dilaunching yang dilaksanakan di salah satu resto di kawasan A Yani KM. 5 pada Sabtu (24/6/2023). 

Sport Utility Vehicle (SUV) ini untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota di Indonesia yang kian beragam. 

Brach Manager Auto 2000 Banjarmasin, Muhammad Zainuri mengatakan, mobil ini  dapat menjadi pilihan baru buat masyarakat kepada seluruh segmentasi, termasuk anak muda. 

"Tentu ini bisa seluruh segmen, tak hanya anak muda. Orang tua pun bisa yang tentu berjiwa muda," ungkapnya disela kegiatan. 

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif. 

Ia bilang, dengan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model. 

"Setelah All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV kini kita menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya. Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar," jelasnya. 

Sementara itu, Branch Manager Wira Megah Banjarbaru, Hansye Eduard Pantow menambahkan, jika All New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model. 

Tak hanya itu, Toyota telah menyediakan berbagai program after sales kepada konsumen. Salah satunya yakni T-Care. 

"T-Care itu tentu gratis service dan sparepart selama 3 tahun mobil melakukan servicenya rutin. Jadi sekitar 4 tahun konsumen ini tidak perlu mikirkan biaya service dan sparepart," bebernya. 

"Dan tentunya suku cadang pasti akan mudah didapatkan. Dan tentu ini program menarik kami," sambungnya. 

Yaris Cross memiliki bentuk yang mirip SUV dua baris Toyota lainnya yaitu Corolla Cross, namun dengan ukuran lebih ringkas. Panjang mobil ini 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan jarak antar sumbu roda 2.620 mm. 

Target penjualan di Kalimantan Selatan pertahun kata dia yakni berkisar 20 persen dari 150 unit. 

"Perbulan itu kita target 30 unit. Untuk versi konvensional tersedia 4 varian yang dibanderol dengan estimasi Rp350 juta-Rp416 juta. Sementara hybrid memiliki 2 tipe dengan estimasi harga Rp450 juta dan Rp460 juta," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya