Gebyar Musik Dangdut dan Bazar UMKM Tanbu Diapresiasi Masyarakat Begini

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pemkab Tanah Bumbu menunjukkan kepeduliannya terhadap perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud. 

Hal ini, dilakukan Pemkab melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) menggelar bazaar UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) 23-24 Juni 2023 di Education Park Kecamatan Simpang Empat, Tanbu. 

Bazar ini, dirangkai dengan gebyar musik dangdut menghadirkan artis dangdut Eri Suzan dan Rahmah KDI. 

Acara puncak Gebyar Musik Dangdut dan Bazar UMKM dan IKM tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Ambo Sakka, Sabtu (24/6/2023). 

Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka mengatakan, kegiatan Gebyar Music Dangdut Bazar UMKM dan IKM ini merupakan inisiasi dari Pemkab Tanbu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus ajang promosi produk-produk UMKM dan IKM ada di Tanah Bumbu. 

“Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, ajang ini juga sebagai upaya untuk mendorong UMKM dan IKM agar segera bangkit setelah Pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Dikesempatan ini, H. Ambo Sakka juga mengajak para pelaku UMKM dan IKM di Bumi Bersujud melakukan digitalisasi UMKM yaitu melakukan pemasaran produk secara online. 

Melalui digitalisasi UMKM tersebut tentunya jaringan konsumen bisa berkembang luas. 

Sementara itu, Kepala Diskumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir menambahkan kegiatan Gebyar Musik Dangdut dan Bazar UMKM dan IKM ini digelar dalam rangka promosi produk dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM dan IKM di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Gebyar Music Dangdut Bazar UMKM dan IKM ini merupakan kolaborasi dari Komunitas UMKM, dan berbagai stakeholder lainnya,” kata Hamaluddin. 

Hamaluddin mengatakan kegiatan ini sebagai momentum untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan kebangkitan UMKM pasca pandemi sekaligus ajang silahturahmi dalam memeriahkan Hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Adat Mappanreri Tasi’e. 

Momen acara diinisiasi oleh Pemkab Tanbu ini, diapresiasi oleh salah satu masyarakat Tanbu, Ferdy. Ia mengaku, selama ini masyarakat sudah jenuh karena minimnya acara hiburan di Tanbu. 

“Dengan adanya acara ini, alhamdulillah masyarakat di Tanbu tentunya saya pribadi sangat terhibur. Kedepan, memang sosok pemimpin yang seperti pak Zairullah yang terus memikirkan keinginan masyarakatnya,” imbuhnya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya