Pembukaan MTQ Kecamatan Angsana 2023 Berlangsung Meriah

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar melalui Camat Angsana Liana Hamita resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Angsana ke-XIX Tahun 2023 yang digelar di Desa Makmur Kecamatan Angsana, Jumat (16/6/2023) kemarin. 

Acara Pembukaan MTQ kali ini berlangsung sangat meriah dengan ditandai pengibaran Bendera MTQ oleh Pasukan Pengibar Bendera dari siswa-siswi dari SMAN 1 Angsana dan SMK Insan Luhur Nusantara, sedangkan paduan suara dari MTs Darul Islah diiringi Hymne dan Mars MTQ dan diakhiri Pawai Ta’aruf oleh seluruh kafilah peserta.
Dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf diikuti sejumlah 9 Desa dengan peserta mencapai sekitar 1.000 orang dengan dimeriahkan kesenian tradisional Gendang Beleq dan Drum Band SMK Insan Luhur Nusantara. 

MTQ Tingkat Kecamatan Angsana XIX ini berlangsung mulai tanggal 16-19 Juni 2023 yang akan dilanjutkan dengan penutupan MTQ serta pembagian Hadiah. 

Camat Angsana Liana Hamita, Sh.M.Kn dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kerja keras semua pihak sehingga perhelatan ini dapat digelar dengan sangat meriah. 

Liana Hamita juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas antusiasme masyarakat Kecamatan Angsana dalam menghadiri dan menyaksikan gelaran acara pembukaan MTQ Kali ini, serta peran pihak perusahaan dilingkup wilayah Kecamatan Angsana yang bahu membahu memberikan suport pada acara MTQ ini. 

Camat juga menyampaikan bahwa salah satu cabang MTQ yaitu Tahfidz 1 Juz yang dilombakan khusus untuk santri 1 Desa 1 Masjid dan akan diberikan hadiah khusus dalam rangka memotivasi para santri di Program unggulan ini. 

Dalam laporannya Ketua Umum Panitia MTQ ke XIX yang juga Kepala Desa Makmur Mizan Pasli menyampaikan, MTQ di Desa Makmur kali ini dikuti peserta perorangan sejumlah 168 orang, peserta beregu sebanyak 95 orang, dan jumlah seluruh peserta sebanyak 263 orang.
Official dari 9 Kafilah desa se-Kecamatan Angsana tersebut akan berlaga pada 17 cabang lomba dengan melibatkan 25 orang Dewan Hakim. 

Selaku Panitia Pelaksana MTQ, Ia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh para tamu undangan, serta seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Angsana Ke-19 Tahun 2023 Di Desa Makmur, dengan harapan semua peserta, official dan dewan hakim berada dalam keadaan sehat wal’afiat selama berada di Desa Makmur. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya