Puluhan ASN Terjaring Razia Saat Keluyuran Pada Jam Kerja

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan ASN terjaring razia yang digelar oleh Satpol PP Kota bersama Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD Diklat) Kota Banjarmasin, Selasa (6/6/2023). 

Razia di Jl Anang Adenansi Kelurahan Kertak Baru Ulu Banjarmasin Tengah itu, menyasar ASN yang keluyuran saat jam.kerja. 

Dari pantauan hallobanua.com di.lapangan , terlihat beberapa ASN yang lalu lalang dikawasan tersebut diberhentikan dan langsung dilakukan pendataan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD Diklat) Kota Banjarmasin. 

Bahkan, ada terlihat ASN yang memutar balik kendaraanya saat dihadang jajaran Satpol PP Kota Banjarmasin. 

Kepala BKD Diklat, Totok Agus Daryanto, melalui Kabid Mutasi Promosi Penilaian Dan Evaluasi Kinerja ASN di BKD Diklat Banjarmasin, Miftah Hajir mengatakan, 21 orang ASN terjaring razia. 

"Dari Pemko ada 9 orang dan Pemprov 12 orang. Tanpa izin 19 orang dan memiliki izin 2 orang," ucapnya usai kegiatan. 

ASN yang tak memiliki surat izin hanya diminta melengkapi izin dari SKPDnya dan diantarkan ke BKD Diklat Banjarmasin. 

"Jadi ditunggu hari ini juga," katanya. 

Kegiatan ini tentunya tidak kali pertama dilakukan Pemko Banjarmasin melalui BKD Diklat. Sayangnya, masih banyak ASN yang terjaring razia. Menyikapi itu, pihaknya pun mengaku bakal melakukan tindakan lebih tegas lagi. 

"Ini razia pertama tahun ini,nanti kita akan tindak lanjuti lagi biar lebih bagus. Kita akan sempurnakan koordinasikan kita dengan Satpol PP. Jadi kita bisa memberikan hukuman mulai dari ringan,  teguran dan tertulis seperti tahun sebelumnya," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya