RSUD Sultan Suriansyah Pastikan Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Melalui  publik hearing, sejumlah SKPD lingkup Banjarmasin berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan untuk publik, salah satunya turut dilakukan jajaran RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. 

Pihaknya pun melaksanakan Forum/Dialog Konsultan Publik (Public Hearing) standar pelayanan di salah satu hotel di Banjarmasin pada Selasa (6/6/2023). 

Direktur RSUD Sultan Suriansyah, pun berharap melalui forum dialog konsultan publik standar pelayanan dapat menyerap aspirasi masyarakat. 

"Karena hari ini banyak elemen masyarakat yang diundang mulai dari Kelurahan, Kecamatan Dinas, YLKI, serta akademisi," ungkap Syaukani usai kegiatan, Selasa (6/6/2023). 

Tak hanya itu, dengan adanya publik hearing ini lata Syaukani agar dapat masukan untuk memperbaiki standar pelayanan publik di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin. 

"Walaupun bukan hanya saran perbaikan pelayanan publik, tapi saran dan masukan kepada RS tentang perbaikan layanan dan kelengkapan sarana dan prasarana (Sarpras)," tuturnya. 

Terkait adanya aduan dari masyarakat terkait pelayanan di RS tersebut, Syaukani pun bilang pihaknya akan konsen menangani aduan tersebut. 

"Kita bahkan memiliki instalasi aduan masyarakat yakni dengan adanya ruangan khusus di RS. Bahkan petugas khusus juga disiapkan dan dilatih memanajemeni aduan dan keluhan masyarakat di RS," katanya. 

Dikatakan Syaukani pengaduan dan kerap disampaikan masyarakat yakni terkait sarana dan prasarana sampai antrian yang lama. 

"Karena memang kunjungan RS sangat meningkat, jadi beberapa poli antrian pasiennya cukup lama. Tapi kita akan terus upayakan khususnya masyarakat berkebutuhan khusus. Seperti lansia, masyarakat berkebutuhan khusus. Antriannya kita khususkan dan sudah berjalan," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya