DPMPTSP Tanah Bumbu Sosialisasikan MyPerizinan dan SIMBG

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu mensosialisasikan aplikasi MyPerizinan, dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan (SIMBG). 

Sosialisasi ini, dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Putu Wisnu Wardana belum lama ini di Hotel Ebony Batulicin. 

Acara juga dirangkai dengan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku Usaha Kecil, Mikro dan (UMK) Perorangan. 

Bupati Tanbu, Abah HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Putu Wisnu Wardana menyampaikan, sosialisasi MyPerijinan dan SIMBG ini penting di laksanakan. 

Mengingat aplikasi ini tujuannya untuk mempermudah akses atau pengajuan perizinan. 

“Semoga memberikan kemudahan, percepatan, peningkatan pelayanan atas perizinan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat laik fungsi (SLF),” jelasnya. 

Dikesempatan sama, Kepala DPMPTSP Tanbu melalui Sekretaris Bryan Aji Soko mengatakan, kegiatan ini memberi ruang pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan gratis secara online. 

“Disitu ada kemudahan masyarakat mengakses informasi dalam melakukan kegiatan usaha melalui sistem MyPerizinan dan SIMBG, serta memiliki legalitas,” ucapnya saat diwawancarai pada Kamis (19/7/2023). 

Sosialisasi SIMBG menghadirkan narasumber dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan Kementerian PUPR yakni Penata Bangunan Gedung dan Permukiman Muhammad Rudiy, ST, MT. 

Kemudian narasumber untuk MyPerizinan yakni Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Tanbu Yurianah, SE, MM. 

Juga Fungsional Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Daniar Rizky, ST, M.Eng, 

Kegiatan turut di hadiri Camat, SKPD terkait, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, Kepala BPOM, dan Perbankan. 

Kemudian, Asosiasi Pengusaha , dan Asosiasi Kesehatan, Perwakilan Kementerian Agama Batulicin, Dharma Wanita, serta pengurus IWAPI. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya