Empat Pejabat Utama Di Polda Kalsel Resmi Berganti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak empat orang Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel resmi berganti. Hal tersebut ditandai dengan telah dilakukannya serahterima jabatan (sertijab) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel. Pada Kamis (20/07/2023) pagi. 

Diketahui, upacara sertijab itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. 

Untuk empat jabatan yang berganti antara lain Kepala Bidang Hukum (Kabidkum), Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), hingga Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalsel. 

Direktur Ditreskrimum Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Hendri Budiman digantikan Kombes Pol Erick Frendriz. Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel yang dijabat Kombes Pol Tri Wahyudi digantikan Kombes Pol Kelana Jaya. 

Kemudian Direktur Polairud Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Takdir Mattanetta kini dijabat Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin. Terakhir Kabid Hukum Polda Kalsel yang awalnya dijabat Kombes Pol Mohamad Ridwan kini dijabat Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, menyampaikan harapannya agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Ia menekankan pentingnya meningkatkan sinergi antar unit di lingkungan kepolisian untuk menghadapi berbagai tantangan keamanan di era modern ini. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan," tutur Irjen Pol Andi Rian. 

Upacara ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kasatwil Jajaran Polda Kalsel. Diharapkan, pergantian jabatan dan sumpah/janji pejabat ini dapat membawa suasana baru dan semangat kerja yang lebih baik dalam menjalankan tugas polisi untuk melayani dan melindungi masyarakat. 

"Diharapkan juga bahwa melalui pergantian jabatan dan komitmen para pejabat yang baru dilantik, pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan dapat semakin ditingkatkan," harapnya. 

"Semoga kinerja kepolisian semakin meningkat dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan," pungkasnya. 

Kris/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya