Penuh Perjuangan, Tim Pejuang Juarai Cabor E-Sport MLBB PORWADA Kalsel 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Selatan Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang digelar sejak Sabtu (15/7/2023) hingga Minggu (16/7/2023) telah usai dilaksanakan. 

Dari pertandingan cabor E sport MLBB tersebut akhirnya Tim Pejuang berhasil meraih Juara 1 setelah melalui perjuangan yang cukup ketat. hal tersebut diraih setelah Tim Pejuang berhasil menang 3-1 terhadap Tim Bergerak di babak Final. 

Untuk pemain di tim Pejuang sendiri terdiri dari lima orang wartawan yaitu Edwan (Fighter/Exp) dari Media Center Tanah Bumbu, Dayat (Hyper) dari Pojok Banua, Aritonang (MM/Gold) dari LKBN ANTARA, Krisna (Tank) dari Hallobanua, dan Farid (Mage/Mid) dari Klik Kalsel. 

Diketahui, mereka berlima terbentuk setelah dipilih secara acak dari 30 pemain yang terdaftar untuk mengikuti cabor E Sport MLBB PORWADA Kalsel 2023. 

Salah satu pemain Tim Pejuang, Krisna Indra Sakti mengungkapkan bahwa sebelumnya belum sempat latihan dan bahkan saling kenal sesaat sebelum pertandingan pertama pada Sabtu (15/7/2023) dimulai. 

"Jujur saja, kami belum ada latihan semenjak Tim dibentuk karena adanya kendala kesibukan masing masing," ucap Krisna yang juga merupakan wartawan dari Hallobanua.com . Senin (17/7/2023). 

"Hanya saat sebelum mulai pertandingan pertama kami mencoba main classic bareng, ternyata ada kecocokan dan semua bekerja baik sesuai role masing masing. Dari situ kami sepakat kalau bisa kompak seperti ini insyallah pasti bisa juara," tambahnya. 

Dan benar, saat hari pertama pertandingan Tim Pejuang berhasil mengalahkan dua Tim dengan masing masing skor telak yaitu 2-0 dan melenggang ke babak semifinal. 

Kemudian, pada Minggu (16/7/2023) yaitu babak Semifinal tim pejuang sempat mengalami kendala dikarenakan salah satu pemain tidak dapat datang. 

"Seperti kata pepatah show must go on, apa pun yang terjadi harus tetap berjuang dan memberikan yang terbaik," tuturnya. 

Meskipun dalam kondisi tidak menguntungkan yaitu 4 vs 5, Tim Pejuang akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Tim Revolusi Hijau dengan skor 3-1. 

Dimana saat itu, Tim Pejuang berhasil mendapatkan 2 skor diawal. Kemudian pada babak ke 3 Tim Revolusi Hijau mendapatkan 1 skor, namun pada babak keempat Tim Pejuang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. 

"Sempat pesimis karena secara jumlah pemain kami kalah, namun dengan strategi khusus, akhirnya kami berhasil mengalahkan Tim Revolusi Hijau dengan skor 3-1," terang Krisna. 

Beruntung pada babak final salah satu pemain yang berkendala dapat bergabung dan Tim pejuang kembali lengkap 5 tim melawan tim Bergerak. 

"Alhamdulillah, dalam babak kelima kami kembali pada formasi lengkap," ucapnya. 

Krisna menjelaskan dalam babak final berjalan cukup sengit dimana adu mekanik dan strategi tidak terelakan. Bahkan dalam dua pertandingan pertama skor sempat imbang 1-1. 

Namun, karena kerja sama tim dan strategi yang tepat akhirnya perjuangan berbuah hasil. Tim Pejuang berhasil memenangkan babak Final dengan skor 3-1. 

"Tim lawan memang kuat dan sempat tertahan imbang, apalagi hero utama saya sempat di Ban. Namun, dengan berbagi strategi dan rotasi akhirnya kami berhasil menang," jelasnya. 

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para anggota timnya, serta semua pihak yang telah mendukung hingga bisa meraih prestasi ini. 

"Terimakasih kepada Tim yang telah berkerjasama dengan baik hingga mengantarkan Tim pejuang menjadi juara dan juga terimakasih untuk panitia yang telah menyelenggarakan pertandingan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, hasil akhir dari pertandingan Cabor E-Sport MLBB ini yakni, Juara 1 diraih Tim Pejuang, Juara 2 Tim Bergerak, Juara 3 Tim Revolusi Hijau, dan Juara 4 diraih Tim Jangan Koler.


Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya