Tim Perisai Airsoftgun Satpol PP Banjarmasin Raih Juara Umum Fornas Jabar, Penghargaan Langsung Diberikan Ibnu Sina

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim Airsoftgun dari jajaran Satpol PP Kota Banjarmasin, yakni Praja Seribu Sungai Airsoftgun (Perisai) berhasil menyabet juara umum di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) Ke 7 yang dilaksanakan pada tanggal 6, 7 dan 8 Juli 2023 lalu, di Kabupaten Soreang Provinsi Jawa Barat. 

Pemberian hadiah dan medali kepada para atlet pun langsung diserahkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat apel gelar pasukan di Balai Kota Banjarmasin pada Kamis (20/7/2023) pagi. 

"Perisai telah mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu dan menjadi juara umum untuk Kalimantan Selatan (Kalsel)," ungkap Ibnu Sina. 

Hal itu menurutnya menjadi suatu kebanggaan mengingat olahraga ini sebagai suatu keterampilan ketika melaksanakan tugas. 

"Sehingga dibawah binaan Kasatpol PP, ini bisa menjadi pengembangan potensi dan dilatih secara khusus dan rutin," tuturnya. 

Sementar itu, Kasatpol PP Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin membeberkan, club Perisai telah berhasil meraih prestasi yaitu Juara III (Medali Perunggu) Kategori Free For All (FFA). Juara II (Medali Perak) Putra Kategori Gas Double Weapon (GDW). 

Kemudian Juara I (Medali Emas) Putri Kategori Mathilda, sekaligus menjadi Tim Penentu Kontingen Kalsel menjadi Juara Umum untuk yang Ke 3 kalinya dalam Kejuaraan. 

"Kita bersaing ketat dengan kontingen dari Sulawesi Tengah. Kita terus berupaya membentuk tim yang kurang dari setahun ini dan  lakukan pelatihan dengan FAI Banjarmasin," katanya. 

Sebelumnya saat Walikota Cup hingga Forda, Perisai kata dia juga berhasil menyabet medali perak. 

"Dan Alhamdulillah dengan latihan maksimal selama 1 sampai 2 bulan sebelum Fornas, kerja keras kawan-kawan bertanding bisa meraih 3 medali tadi," pungkasnya. 

Perisai adalah Club Airsofter yang berada dibawah binaan langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin dan diresmikan langsung oleh Federasi Airsoftgun Indonesia (FAI) serta Wali Kota Banjarmasin sebagai Dewan Pembina. 

Club PERISAI Airsoftgun telah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Kejurnas AIRNESIA ke - V pada Festival Olahraga Nasional (FORNAS) Ke – 7 yang dilaksanakan pada tanggal 6, 7 dan 8 Juli 2023 di Kabupaten Soreang Provinsi Jawa Barat. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya