Uniknya Apeksi XIV Di Makassar, Bahas Isu Perkotaan Di Kapal Pinisi

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023 di Kota Makassar pada Rabu (12/7/2023) kemarin. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, Ketua Apeksi Indonesia sekaligus Wali Kota Bogor, Arya Bima serta seluruh Wali Kota se-Indonesia. 

Dalam Apeksi tersebut, setidaknya beberapa pembahasan dilaksanakan seluruh anggota apeksi. 

Uniknya, para peserta Apeksi XIV membahas isu perkotaan di atas Perahu Pinisi. 

Ibnu Sina mengatakan, ada beberapa isu yang dibahas diantaranya tentang isu Nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan, pertumbuhan ekonomi, serta juga beban kota yang berat. 

"Ya, isu nasional terkait dengan penggantian kepemimpinan yang harus berjalan aman dan nyaman karena lebih 60%, pemilihan itu ada di kota dan itu akan menjadi sangat krusial dengan keamanan," ucap Ibnu Sina Rabu (12/7/2023) kemarin. 

Tak hanya itu, dirinya turut mengapresiasi Wali Kota Makassar, selaku tuan rumah yang bisa mendesain acara tersebut dengan santai dan lebih berkesan. 

"Beberapa agenda juga dibahas di perahu pinisi sambil Afternoon Coffe dan itu menjadi bagian dari kegiatan ini," kata Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar sampai kepada penutupan. 

"Disini juga ada kegiatan yang meningkatkan UMKM, EXPO dan ada pawai budaya serta juga karnaval," bebernya. 

Ibnu juga berterimakasih, karena Kota Banjarmasin bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"Terima kasih banyak kepada warga Kota Banjarmasin selalu mendukung program Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman," pungkasnya. 

Penulis : diskominfotik bjm /rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya