Peran Wanita Dalam Lingkungan Keluarga Dinilai DWP Tanbu Sangat Penting

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Peran seorang wanita dalam lingkungan keluarga dinilai Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu begitu sangat penting. Hal ini, dikarenakan keterlibatannya yang mampu menentukan semua aspek dalam keluarga. 

“DWP Tanbu selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas, dan peran wanita dalam keluarga dan pembangunan bangsa. Sebab, peran wanita sangat menentukan semua aspek dalam keluarga,” kata Wakil Ketua DWP Tanbu, Hj Wahidah Afian saat pembahasan materi peran wanita dalam lingkungan keluarga untuk kualitas anak sebagai aset bangsa di Gedung TP PKK Selasa (8/8/2023).

Disamping itu, ia berpendapat wanita juga bertugas meningkatkan kesehatan dan berperan besar dalam membentuk generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan berkualitas. 

“Meskipun memiliki karir dalam pekerjaan, tetapi wanita tetap memiliki peran utama dalam kesehatan keluarga,” ujarnya. 

Perempuan harus berprilaku sehat agar dapat menjaga kesehatan dirinya dan keluarga. Seperti membiasakan pola hidup sehat di keluarga. Untuk itu, perlu di perhatikan kesehatan ibu dan kesehatan anak sebagai penerus keluarga dan bangsa. 

Selain itu, dia menilai keberhasilan wanita dalam menujukkan perannya perlu dukungan semua pihak. Yakni, suami, keluarga, masyarakat, lingkungan, sistem pelayanan kesehatan, pemerintah dan peraturan perundang-perundangan. 

Semenatara itu, Sumarman selaku narasumber menyampikan materi dengan judul “Peran Wanita dalam Lingkungan Keluarga untuk Kualitas anak Sebagai Aset Bangsa”. 

Materi yang disampaikan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran wanita. Terutama dalam memaksimalkan perannya di dalam keluarga. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya