Puluhan Millenial Antusias Mengikuti Turnamen Billiar PWI Tanah Bumbu

Ketua PWI Tanbu saat melakukan pemukulan bola pertama disaksikan Sekda Tanbu, H Ambo Sakka. (Foto: Agus)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Puluhan peserta Turnamen Billiar di Bumi Bersujud terlihat begitu sangat antusias. Event olahraga perdana, dan langka ada di Tanah Bumbu berlangsung dari 10-15 Agustus 2023 ini, diselenggarakan langsung oleh PWI setempat guna memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI. 

Event Billiar menjanjikan puluhan juta hadiah ini, merupakan kolaborasi antara PWI Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah, Polres Tanah Bumbu, dan PT Jhonlin Group yang resmi dibuka oleh Sekda Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd di Gedung Unix 888 Batulicin, Kamis (10/08/2023). Lomb10-15 Agustus 2023. 

"Kami selaku pihak penyelenggara berharap semua peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur. Sehingga dapat menyajikan tontonan yang menarik, semangat 45 dan edukatif tentunya," kata Ryan Mokodompit sebagai koordinator kegiatan. 

Sekjen PWI Tanbu, Ryan didampingi Bendum PWI, Agus Hasanudin juga turut mengucapkan terima kasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sponsor telah memberikan bantuannya baik secara moril dan materil, sehingga event ini dapat terselenggara sesuai jadwal.  

Sementara itu, Ketua PWI Tanbu, Slamet Riadi mengatakan, turnamen ini akan menjadi agenda tahunan PWI Tanah Bumbu bersama Mitra Kerja, dalam memeriahkan hari kemerdekaan. 

“Dengan harapan dapat mengangkat citra dan martabat olahraga billiar di Tanbu, sehingga mampu melahirkan atlet biliar potensial yang mengharumkan nama daerah. Semoga turnamen ini, dapat berjalan lancar, dinamis dan sukses tanpa adanya kekurangan satu apapun," kata Ketua PWI Tanbu, Slamet Riadi. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih terselenggaranya turnamen ini. 

"Pesan kami, semoga kegiatan ini memberikan rasa pererat persatuan diantara sesama peserta dan organisasi. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan karena event ini mengakomodir bukan hanya kepentingan PWI tapi masyarakat. Utamakan silaturahim dan sportifitas, untuk prestasi", ujar Sekda. 

Ambo Sakka menambahkan, di usia bangsa kita yang tidak muda lagi, 78 tahun, harusnya diimbangi dengan menset kita yang harus berkembang dengan bagus. Pemda sangat berkepentingan bagaimana memaknai arti kemerdekaan dan berkah kemerdekaan itu dapat kita gelar melalui turnamen ini, karena memberikan nikmat bagi semua orang, melalui perestasi.  

"Dalam suasana HUT RI ke 78, mari persatuan dan kesatuan kita jaga dengan baik, apapun kegiatan yang kita lakukan harus mengedepankan NKRI harga mati tanpa memandang ras", ajaknya.

Dia berharap, dalam ajang olahraga ini, mampu melahirkan atlet muda berprestasi mengharumkan nama daerah di ajang lebih tinggi.

"Insyallah Turnamen perdana PWI Tanbu ini berjalan sukses memberikan prestasi gemilang demi kejayaan daerah," tandas Sekda. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya