Sampah Kembali Menumpuk Di Eks TPS Kuripan, Sekda Banjarmasin Pinta Tindak Tegas Oknum Pembuang Sampah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meskipun sudah ada larangan keras agar tidak membuang sampah di eks TPS Pasar Kuripan, namun kenyataannya masih saja didapati sampah menumpuk di eks TPS tersebut.

Dari pantauan hallobanua.com, di lapangan pada Senin (28/8/23) sekitar  pukul 10.00 Wita, tumpukan sampah kembali terlihat di TPS yang telah ditutup oleh Pemko Banjarmasin itu.

Akibatnya, pemandangan tak enak pun tampak sekali terlihat dikawasan itu.

Rasyid, warga sekitar Jl. Kuripan, Banjarmasin Timur ikut menyayangkan hal itu.

"Padahal sudah diaspal dan dipasang spanduk, tetapi tetap saja ada yang buang sampah," ungkapnya kepada hallobanua.com, Senin (28/8/2023).

Dikatakannya, tumpukan sampah ini kembali terjadi sejak tadi malam. Pasalnya, Rasyid yang juga merupakan penarik becak dikawasan tersebut mengaku saat datang pagi hari, tumpukan sampah sudah tinggi.

"Saya datang pagi tadi penuh sampahnya. Kemungkinan yang membuang ini orang jauh sepetinya menaiki sepeda motor jadi langsung dilempar," pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman pun berencana akan kembali menindak tegas oknum yang membuang sampah tersebut.

"Karena persuasif sudah, pengawasan juga sudah bahkan petugas kita juga bermalam mendirikan tenda. Saya pikir kita akan lakukan hal akhir yakni penindakan," ucap Sekda Banjarmasin itu di Balai Kota.

Penindakan kata dia yakni sesuai di aturan dan ketentuan perundang-undangan.

"Sebenarnya tindakan juga sering dilakukan tapi tidak terekspose. Tapi laporan dari Satpol PP ada tindak pidana ringan (Tipiring)," tegasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya