Usai Simulasi Sispamkota, Ibnu Berharap Pemilu 2024 Berjalan Aman Dan Lancar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut menyaksikan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 di Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina mengatakan, Pemilu 2024 merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi suatu negara. 

Lantas, seluruh lapisan masyarakat kata dia, dapat menyadari jika pemilu merupakan momen yang krusial. 

"Sehingga kemanan dan ketertiban harus menjadi prioritas yang paling utama," ungkap Ibnu Sina dalam sambutan, Senin (21/8/2023). 

Ibnu mengatakan, Kota Banjarmasin sebagai gerbang utama IKN dan pusat aktifitas masyarakat yang beragam, memiliki tanggung jawab untuk memastikan proses pemilu berjalan aman, tertib dan damai. 

Lantas hal ini pula ujarnya menjadikan peran aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas kedamaian lingkungan tidak bisa diabaikan. 

"Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi, serta ambil bagian dalam perencanaan dan persiapan sistem pengamanan pemilu 2024 mendatang," tuturnya. 

"Karena keberhasilan dan keamanan pemilu menjadi tanggung jawab bersama, sehingga kita semua perlu bersatu padu untuk menjaga intergritas," sambung Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, dengan kesiapan yang matang dan semangat tinggi, seluruh jajaran dapat menjalankan rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dengan lancar dan sukses. 

"Mari junjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta saling mengormati pilihan satu sama lainnya," pungkasnya 

Ia juga ingin, dengan adanya simulasi ini menjadi langkah awal yang kokoh menuju pemilu damai dan berintegritas di tahun mendatang. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya