19 Pendaftar Tiga Kepala Dinas Di Pemko Banjarmasin Didominasi Dari Internal

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin resmi menutup pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemko Banjarmasin pada Jumat (8/9/2023) pukul 23.59 Wita tadi malam.

Diketahui, pendaftaran seleksi terbuka itu dilakukan untuk mengisi tiga jabatan kepala SKPD yang kosong, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto membeberkan, sampai di tutup tadi malam, jumlah pendaftar untuk lelang terbuka untuk posisi 3 kepala SKPD itu sudah berjumlah 19 orang.

Dengan rincian 6 orang pelamar untuk posisi Kepala Dinkes, 7 Kepala DKP3 serta 6 untuk Kepala Disbudporapar Banjarmasin.

Ia bilang, para pendaftar yang tercatat sebagian besar kalangan internal Pemko Banjarmasin, dan hanya ada 1 pelamar dari Pemkab Kotabaru.

"Mungkin karena yang dilelang cuma tiga SKPD. Jadi orang dari luar tidak terlalu antusias. Berbeda dengan lelang sebelumnya sampai 11 SKPD," ungkap Totok.

Ia memaparkan, setelah pendaftaran ditutup, pada tanggal 10 September besok akan disampaikan pengumuman administrasi. 

Kemudian pada tanggal 13 - 14 September 2023 dilakukan assesment dan di tanggal 15 September dilakukan wawancara makalah.

"Di tanggal 16 September sudah bisa ditentukan siapa yang lolos. Satu orang boleh mendaftar di 2 SKPD," tutupnya.

Penulis : rian akhamad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya