Disdik Akui Masih Banyak Sekolah Rusak Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin sudah melakukan beberapa perbaikan terhadap sekolah yang rusak di Banjarmasin.

Diketahui sebelumnya, masih banyaknya sekolah yang rusak di Kota Seribu Sungai ini dan menjadi atensi pihaknya.

Menurut Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi, rehabilitasi sudah dilakukan di beberapa sekolah sejak bulan Agustus dan September ini.
"Seperti SD Sungai Bilu 1, Kelayan Barat 2, Antasan Besar 7, dan Sungai Miai 8 yang sempat viral di 2022 kemarin," ungkap Nuryadi, Rabu (6/9/2023). 

Bentuk perbaikan ujar Nuryadi yakni pembangunan kelas baru, rehabilitasi ruang baik di sekolah SD dan SMP.

"Semuanya sudah dijalankan," bebernya.

Sedangkan anggaran untuk perbaikan sekolah bebernya, yakni sebesar Rp35 miliar untuk SD dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Banjarmasin.

"Sedangkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu 2 sekolah, yakni SD Basirih 3 san SMPN 26 Banjarmasin. Jadi kita fokuskan pembangunan disana," pungkasnya.

Meski terus melakukan perbaikan, Nuryadi tak menampik jika masih banyak sekolah di Kota Seribu Sungai yang masih mengalami kerusakan.

"Ya memang masih banyak terutama SD. Makanya kita terus benahi dari 208 SD, sehingga perlu perhatian kita juga. Apalagi juga ada bangunan yang peninggalan Inpres tahun 1975," tutup Nuryadi.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya